Gentle Notes

back to usual schedule

After spending eid holiday full with social media, I'm ready to log out... dan kembali ke rutinitas lagi. Hari ini tuh tegang, mikirin apa aja yang harus disiapin besok. Banyak banget, ujungnya malah overwhelmed. Makanya nulis di sini biar ke-list apa yang harus dikerjakan.

Semalam aku kebangun jam 11. Mungkin karena udah biasa tidur lebih singkat untuk persiapan sahur, jadinya malah susah tidur. Salahnya aku malah ambil ponsel, buka media sosial, keterusan doomscrolling sampai baru bisa tidur jam 2. Badan pas bangun rasanya capek banget.

Untungnya, kemarin sudah menyelesaikan tugas rumah yang udah lama aku pending: Nyeterika. Terus hari ini in-torn, karena tugas kantor banyak banget (dan besok harus kejar-kejaran lagi), sedangkan libur masih sisa sehari. Mau menikmati libur rasanya salah, ada kerjaan kantor yang lebih baik disiapkan supaya bisa curi start. Tapi mau curi start juga males karena merasa belum bener-bener menikmati liburan.

Yah kemarin pas idulfitri itu liburan sih, tapi mudik tentu beda dengan liburan yang benar-benar sendiri dan bisa tekun mengerjakan sesuatu di rumah. all in all, I'm a homebody (meskipun Abang kok ya gak pernah percaya kwkwkwwk).

Ada beberapa hal yang sekarang jadi tanggung jawabku.

  1. self-care (as in jaga kulit, jaga tubuh. tidur termasuk di sini)
  2. hobby
  3. kantor
  4. home-making
  5. freelance
  6. relationships

itu prioritas yang sudah diurutkan. Ternyata ada enam area yang ingin aku optimalkan. susah ya wkwkwkw. pengen prioritaskan semua tapi kalau belum prioritaskan diri sendiri ya nggak puas. pantas merasa kekurangan waktu terus.

well, i put relationships di bawah jauhhh karena lagi merasa capek terkoneksi dengan manusia. di kantor aku harus banyak komunikasi, jadi ngobrol sama temen aja rasanya capek. mungkin juga karena aku keseringan skrol media sosial di waktu libur kali ya? dan mudik kemarin banyak ketemu orang juga, ada di lingkungan yang bukan lingkungan alami (alias rumah)

tapi, toh semuanya nggak perlu dilakukan sehari penuh. yang perlu aku lakukan sekarang adalah menemukan balance dan prioritas mana yang harus diutamakan.

buatku sekarang yang harus diutamakan:

hmmmm... akan nulis to do list di buku manual biar lebih clear. sekarang waktunya beberes dapur dikit. ciaooo!

#journal